RSS

Pergilah! 

31 May

Pergilah! Jika itu mampu membuatmu bahagia. Aku sangat mencintaimu, itu tak perlu kau ragukan lagi. Hanya saja, aku menyadari apapun yang aku lakukan tidak ada arti bagimu. Kamu tahu, ramadhan 2015 adalah bulan terbaik yang pernah aku miliki. Setiap tone notif bbm yang berdenting adalah ribuan kebahagian cahaya bagiku. Ketika formasi planet membentuk gemintang paling indah, kala itu kita begitu bersemangat menatap langit. Malam itu aku berdoa, agar kamu jangan pernah berubah. Tapi semuanya hanya kenangan. Ketika semua tak lagi sama tak seperti dulu. Kamu yang terasa asing, berbeda, mulai hobi menghilang dan berbohong. Sosok yang selalu membuatku merasa melihatmu seperti Rangga AADC dan mas Rangga mbak Hanum Rais Salsabila, lelaki paling hangat, sabar, dan lelaki terbaik yang membuatku berhenti mencari. Tapi nyatanya tidak begitu denganmu. Kutemukan kini engkau telah berubah, membeku semua nada dalam hati tanpa melodi. Ada banyak hal yang aku lihat dan betapa luruh hati ini saat kamu emosian menuduhku jago berakting. Padahal aku juga sembah sujud meminta agar tak perlu semesta memperlihatkan hal menyakitkan, tapi selalu dan selalu kenyataan perih yang membuat hatiku teramat pilu. Kamu tahu kisah keenan perahu kertas, ia pernah kehilangan bakat melukis terbaiknya memainkan kanvas menghasilkan tulisan paling briliant, tapi semuanya menguap begitu saja ketika ia kehilangan kugy. Akupun begitu, persis seperti lagu separuh aku yang pernah kamu nyanyikan via voice note bbm, aku merasa separuh hatiku pergi persis seperti bulan separuh yang selalu menampakkan diri kala aku sedih.Menengadah kelangit. 

Malam ini, setelah melihat kenyataan yang membuat hatiku sedih kecewa tak berperi, ada kue ulang tahun dengan boneka winnie the pooh dan friends dengan berlatar kuning, kamu hadiahkan pada seorang perempuan, nama yang membuat kita berseteru hebat 9 April silam. Aku merasa Tuhan menjawab semua doa dan pinta. Entah berapa ribu pilinan doa dengan nama yang sama yang aku ucap lirih dalam sujudku. Membuat malaikat hapal dan mungkin bosan setiap saat hanya 1 nama yang aku rapal. Tapi, ternyata dugaanku benar. Ketika seseorang berubah dan menjauh dan ia merasa nyaman berarti ia telah memiliki sosok baru dalam hidupnya. 

Air matapun jatuh, aku mulai menemukan benang merah dari setiap DP yang kamu gerai. Membuatku mempatri dalam hati, agar sadar diri. Sejak Agustus 2014 kita dipertemukan lagi oleh semesta, tak seistimewa itu kamu mengingat tanggal lahirku pernah telat kamu mengucapkan, bahkan tak ada kalimat special di dp bbm mu seperti yang kamu perlakukam dengan istimewa terhadap mereka yang punya tempat berharga. Lantas 2016 itupun karena aku meminta jangan lupa. Tidak hanya itu, bilangan tahun kita bercengkrama dalam banyak hal, tak pernah sekalipun kamu mengajakku berjumpa. Alasannya, kamu item, jelek dan berbagai alasan bertahta. Padahal, kamu sendiri mengakui setelah kita beradu hebat, bahwa kamu pernah kencan dengan gadis cantik berseragam negara. Begitu juga dengan deretan perempuan yang penuh pesona. Membuatku sadar, bisa jadi itu alasanmu karena aku tidak cantik, tidak memiliki masa depan cemerlang. Aku hanya memiliki doa doa terbaik yang selalu aku pinta agar Tuhan menjaga dan berharap selalu ada senyum bahagia terpatri. Aku tidak bisa memberikan materi seperti yang mereka berikan. Traktir makanan lezat ala metropolitam dan luarnegeri.Aku hanya bisa tulus menunggumu dengan doa, hanya kuota yang selalu aku siap siagakan hingga bergiga byte, berharap setiap bunyi bib bib bib adalah notif darimu, meski seringkali aku tertidur berharap kamu berbaik hati mengabariku. Saat aku melihat perlakuan istimewamu terhadap perempuan2 lain, Malam ini aku dengan hati tulus mundur.Aku minta maaf karena selama ini begitu cerewet. Aku hanya tidak rela jika kamu selalu dibohongi oleh perempuan-perempuan yang kamu pilih. Kadang, Tuhan memperlihatkan ketidaksetiaan mereka melalui orang terdekatmu, salahsatunya Aku. Tapi, acapkali kamu merasa aku adalah the Queen of stalking membuatmu risih dan marah penuh murka. Aku merasa bahwa hari-hari yang kita lalui dan berbagai caraku untuk membuatmu bahagia, sepertinya tidak berarti bagimu. Aku tidak memiliki kemampuan seperti mereka yang membuatmu nyaman dan bahagia.

Dear Beruang Merah! Aku minta maaf karena aku pernah berfikir bahwa kamu mencintaiku. Aku mohon maaf karena telah merasa marah dan cemburu. Aku teramat takut kehilanganmu, tapi bagimu aku bukan siapa-siapa. Malam sebenarnya tak pernah ada seandainya bumi tetap memilih disisi cahaya dan tak berpaling. We choice to go to the dark side, while the sun stay forever and wait for us to come back. I hope that i found a place in your heart, but i can’t. 

Untuk semua kebaikanmu, hadir disaat aku tidak memiliki kekuatan untuk berbuat. Aku mengucapkan Terima Kasih. Meski saat ini aku seperti kehidupan yang hampa, jauh lebih tersungkur jatuh. Karena sosok yang hadir memberi kebahagiaan justru menjadi pemeran utama menghadirkan lara dan luka. Kamu tahu, meski hatiku teramat sangat hancur dan tertatih tatih, tapi satu hal yang tak mampu aku lakukan. Yaitu, aku tak pernah mampu marah dan membencimu. Jika suatu saat kamu tak menemukan bahagia, kembalilah! Aku akan menunggumu disini dengan cinta berkekuatan tak hingga tak tak akan pernah berubah. 

Was all our time together useless to you? But, i hope you will remember me even if it just for a little bit.

Ada 12 bulan dalam tahun masehi, tapi bagiku September selamanya akan aku patri istimewa dihati, meski tak pernah ada namaku dalam hidupmu. 

Aku Mencintaimu ….. ……
Koetardja, 1 Juni 2017

Ramadhan ke 7 

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on May 31, 2017 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: