RSS

Ada 5 huruf dalam doaku

22 Nov

Apakah kamu tahu bagaimana rasanya mencintai seseorang yang tidak boleh dicintai? Aku tahu…

Rasanya sakit sekali, aku bahkan tak mampu menguraikan rasa sakit yang bahkan aku kehilangan kekuatan meski hanya untuk menggerakkan sebuah pena.

Konon lagi ketika awan sesuka hati menjatuhkan rasa cinta tanpa pernah mau tahu bahwa pemilik hati yang menggetarkan frekuensi meneduhkan hati tersebut justru masih mondar mandir dengan deretan cerita yang tersisa dari masa lalu.

Entah mengapa takdir selalu mempersulit. Andai saja…tetapi tidak ada kata andai yang berguna karena justru hanya meninggalkan harapan yang nihil. Aku hadir dipertengahan ceritamu. Terjebak kedalam sebuah cinta yang tak bertepi. Kamu sungguh teramat berbeda, langka sekali sosok sepertimu. Bahkan ada lelaki yang membawa payung ditengah hujan yang hadir menghampiri, tidak satupun aku hiraukan. Aku telah terkena candu yang tak berbilang.

Masa lalu tak seharusnya kembali dan memang tak sepantasnya kembali. Aku memahami tentang lingkaran kusut yang kita hadapi. Segala kisah pekat yang menyakitkan telah mampu aku lupakan tanpa jejak sejak kehadiranmu 15 bulan yang lalu. 2 bulan aku bercengkrama dengan riang canda tawamu dan kesabaran tanpa syarat. Andai kamu tahu 13 bulan namamu selalu aku nantikan hadir disetiap notif di Zenfone Asus 4 ku. Aku pernah membaca sebuah nasihat lama. “Jika kamu meridunkan seseorang, mereka akan terus datang kepikiranmu dan diam diam kamu akan melukisnya didalam hatimu”. Kamu tahu, aku bahkan tiap helaan nafas dan gerakan jarum jam tak pernah jeda melukis namamu, bahkan belum pernah aku mengukir huruf dalam doaku selain namamu. Lelaki yang mengalihkan duniaku. Andai saja kamu tahu, bahwa bintang yang selalu aku tingggalkan jejak di facebook dan bbm itu sebenarnya membentuk huruf namamu. Nama yang aku harapkan menjadi rasi bintang sirrius. Satu2nya bintang dilangitku. Apa kamu tidak bisa menangkap isyarat dan radar itu? Ada huruf apa di Bintang sirrius? Huruf yang beraxa ditengah muncul 2x.

Kamu sering bertanya mengapa Aku kesulitan memejamkan mata disaat malam hari? Andai saja aku memiliki keberanian untukmenjawabnya, maka jawaban jujur itu adalah Bagaimana aku bisa tidur jika pada kenyataannya kamu lebih indah dari semua mimpi.

Kamu ingat saat kita melihat formasi planet yangmembentuk kongjungsi bintang Bethlehem, gerhana bulan, dan berbagai formasi langka yang terjadi di tahun 2015? Saat kamu menelponku, saat itu ada bintang jatuh. Diam diam aku menutup mata dan tergugu dalam doa, berharap pada belah kasihan penghuni langit agar mengalirkan doa. Agar jangan menghapus sebentuk nama yang aku harapkan menjadi rasi bintang hidupku.

Pernah aku berusaha menjauh darimu dan kamu dengan gugup mengirim text di bbm, kenapa seperti berbeda dan ada yang ga bisa kamu jelaskan. Andai kamu tahu bahwa mana mungkin aku mengatakan aku tidak membutuhkanmu, sedangkan aku sangat bergantung dan teramat rapuh meski hanya satu hari tidak berbicara denganmu. Meski aku tahu kamu akan ada dihatiku seperti bayangan yang tidak pernah bisa aku sentuh. Tahu persis dengan jejak masa lalumu yang belum usai. Akupun terpaku dijalanan yang bisu. Hari hariku serupa biji dadu dengan harapan yang setia menunggu. Cintaku mengelana dirimba dongeng tak bernama.

Kuakui aku cemburu, tapi aku sadar diri siapa aku? Betapa beruntung sekali dia yang mendapatkan perjuangan cinta darisosok lelaki sepertimu yang mencintaimu sebesar itu.

Sejatinya adalah anugerah terindah menabjubkan ketika kamu menjadi rasi bintang di saat aku tersesat. Tapi ternyata tidak, bintang itu hanya lewat.

Aku menyadari tidak ada yang perlu disalahkan,meski luruh tak bertepi. Aku akan baik baik saja. Aku akan mundur teratur. Kembali kelangkahku semula, ketempatku. Tempat dimana harusnya aku berotasi.

….. …… kamu dalam alineaku seperti gugusan bintang membentuk konstalasi rindu. Kamu adalah halaman favorit dalam hidupku yang tidak akan tergantikan. Apalah guna kalender jika hanya mengurut hari. Kamu adalah detik yang aku lewati.

Rasi bintang itu harusnya memiliki nama, tapi seiring waktu yang bergulir, kutemukan kini engkau telah berubah dan berbeda. Tak mampu lagi untuk kuungkap semua. Membeku semua nada tanpa melodi.

Andai kamu tahu bahwa Aku …

 

 
Leave a comment

Posted by on November 22, 2015 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
