RSS

Bintang di sana, Apa Kabarmu

22 Aug

Berbuih dalam kotak kaca jernih
Menari dengan gelembung yang berbisik
Tertegun dan aku jatuh sangat dalam
Menatap konstan sebuah objek manis
Bergerak, tersenyum, bersuara dan bernafas
Kedip mataku pun terasa mahal dan langka
Kagum dan merasa takjub akan suasana hening
Hanya cukup menyentuhkan ujung jari pada dinding
Hanya cukup menempelkan pipi pada dinginnya kaca
Aku merasakan ada sangat dekat dengannya
Menari dengan lagu klasik bergaun kuning
Merasakan molekul oksigen dalam insang baruku
Menunaikan lelap dalam lamunan yang tak terukur
Kilas cahaya berbias dalam sudut kotaknya
Merajutkan kombinasi berbagai unsur warna
Menyadarkan pola pelangi bagi bola mataku
Ketenangan air bersama naung Neptunus
Menyambut kenyamanan dan keteduhan batin
Saat menumpu mata pada sudut tertuju padamu

Aku berkeliling mengitari kotak berkilau
Mencari sudut terbaik untuk mengintip
Sesekali mengetuk dinding dengan ujung tangan
Dan apa kau mendengarnya?
Berharap kau muncul dan tak bersembunyi
Berharap menarik waktu untuk cepat berlari
Mencuri sela-sela takdir yang tertulis
Berupaya mendekat selangkah demi selangkah
Namun ku sadar ku tak bergerak sedikitpun

Berbuih dalam kotak kaca jernih
Menari dengan gelembung yang berbisik
Tertegun dan aku jatuh sangat dalam
Menatap konstan sebuah objek manis
Bergerak, tersenyum, bersuara dan bernafas
Kedip mataku pun terasa mahal dan langka
Kagum dan merasa takjub akan suasana hening
Hanya cukup menyentuhkan ujung jari pada dinding
Hanya cukup menempelkan pipi pada dinginnya kaca
Aku merasakan ada sangat dekat dengannya
Menari dengan lagu klasik bergaun kuning
Merasakan molekul oksigen dalam insang baruku
Menunaikan lelap dalam lamunan yang tak terukur
Kilas cahaya berbias dalam sudut kotaknya
Merajutkan kombinasi berbagai unsur warna
Menyadarkan pola pelangi bagi bola mataku
Ketenangan air bersama naung Neptunus
Menyambut kenyamanan dan keteduhan batin
Saat menumpu mata pada sudut tertuju padamu

Aku berkeliling mengitari kotak berkilau
Mencari sudut terbaik untuk mengintip
Sesekali mengetuk dinding dengan ujung tangan
Dan apa kau mendengarnya?
Berharap kau muncul dan tak bersembunyi
Berharap menarik waktu untuk cepat berlari
Mencuri sela-sela takdir yang tertulis
Berupaya mendekat selangkah demi selangkah
Namun ku sadar ku tak bergerak sedikitpun
Hanya tersenyum tanpa ku sadari sendiri
Tak peduli seberapa keras aku mencoba
Tetap kotak itu nyata dan sangat menarik
Hanya perlu menikmati setiap detiknya
Dengan nafas terengah dan mencoba bahagia
Atau luapkan saja dan aku akan terhapus seketika
Ikan kau tampak bahagia di sana
Aku mengerti dan biarkan aku..
Biarkan aku belajar lebih mengerti
Bahwa kotak itu adalah penghubung antara kita
Penghubung dan bukan pembatas

 

Bintang?

Kamu dimana

Bilamana lama tak menyapa..
Lalu kita tiba di saat saling menyapa..
Kupikir ini lah jeda untuk memahami..
Memahami bahwa kita saling berteman..
Memahami bahwa derai dan tawa terbagi silam..
Dan karena rindu yang menumpuk terkumpul
Terdistribusi dalam suatu momentum yang sama
Aku tahu bintang bahwa kita hidup harus memilih
Apakah sesuatu yang jelas dan pasti?
Apakah sesuatu yang kepak sayapnya tak terdengar?
Dan kau tahu apa pilihanku, Bintang?
Pilihanku membiarkan kepak sayap itu berharap
Berharap ku dengar dengan jelas..
Berharap kepak itu bercerita lambat untukku..
Menyumbat keran waktu dan hasrat yang ada
Hanya membiarkan waktu menari dan menertawakanku
Tak mengapa bagiku Bintang…
Tak mengapa karena “hanya karena”
Kadang akupun tak bisa mendefinisikan frasa “hanya karena”
Hanya Karena.. ya hanya karena…
Aku mungkin terlalu bodoh membahasakannya
Atau akupun terlalu pintar untuk menaifkan frasa itu
Dan aku pikir esok akan menjelang dengan tulisnya
Dengan keunikan setiap jemari harinya
Dengan secorak kisah yang mampu ku rangkum dalam bilik otak
Hanya membiarkan Tuhan menenun gulungan syal hidupku
Hanya itu yang perlu ku lakukan
Membiarkan teka-teki bosan menunggu untuk dipecahkan
Dan bercerita dengan sendirinya..

 
Leave a comment

Posted by on August 22, 2014 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
