RSS

Merah Putih di Dunia Maya

31 Dec

Andai Aku menjadi anggota DPD RI, apa yang akan menjadi aksi kerja saya, bukan hanya sekedar rencana tapi tindakan, bahkan jika tidak terpilih pun harus tetap melanjutkan mimpi tersebut.

Indonesia saat ini masih dalam posisi peringkat empat besar negara di dunia yang menyumbang jumlah penduduk terbesar di dunia.

Langkah yang pertama kali saya lakukan menerapkan sikap Ikhlas dalam bekerja, menularkan kebaikan berikhlas kepada rekan kerja DPD RI serta kepada masyarakat. Karena Ihklas merupakaninti dari semua kebahagiaan. Jika tidak ikhlas dalam bekerja bagaimana mungkin ridha dalam menebar kebaikan untuk rakyat, daur dari keihklasan juga memiliki pengaruh yang luarbiasa untuk rakyat.  Indonesia terdiri dari ribuan pulau yang bahkan belum terjamah oleh pendidikan, apalagi informasi yang up to date. Oleh karena itu, pendidikan berbasis media teknologi seperti internet harus segera masuk ke daerah pedalaman.

(sumber: http://groupj.blogdetik.com/)

Sudah saatnya memberdayakan fungsi internet, anggaran yang biasanya digunakan untuk memantau dan mendengar aspirasi masyarakat mejadi lebih hemat. Anggaran tersebut dapat digunakan untuk memberi pelatihan memanfaatkan internet kepada masyarakat, setelah tanggap teknologi masyarakat bisa belajar apa saja melalui internet, seperti belajar membuat kerajinan tangan rumah tangga, berbagai souvenir dari barang-barang bekas atau material tang berasal dari tumbuhan yang banyak terdapat disekitar. Petani memperoleh informasi tentang penanggulangan hama, cara bertani yang profesional, dapat mengetahui harga pasar, sehingga tak lagi menjadi langganan tertipu setiap hari oleh tengkulak. Hal yang sama juga dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang mata pencaharian lainnya. Ibu-ibu tak perlu lagi menjadi buruh kasar, nelayan yang tak bisa melaut karena faktor alam, cuaca, badai, selain itu tentu bisa memanfaatkan hasil material dilaut atau pantai yang bisa diolah menjadi aksesoris yang dapat dijadikan sebagai penghasilan tambahan. Nah, semua profesi tersebut masing-masing dapat membentuk sebuah komunitas yang nantinya dapat berinteraksi berbagi pengalaman, setiap kendala dan kekurangan dapat diatasi.

(sumber:http://www.google.co.id/imgres)

Sebagian besar konten yang bersebaran di jagad maya adalah blog, face book. bahkan internet sudah seperti menjadi kiblat informasi dan komunikasi buat masyarakat kita, baik pengguna aktif maupun pengguna pasif. Melalui media internet inilah juga dapat bisa menjembatani interaksi antara seorang wakil rakyat, anggota DPD, DPR, dan pejabat pemerintah lainnya serta masyarakat di daerah, sehingga tak perlu lagi ada batas pemisah antara masyarakat dengan wakil rakyat. Bukankah hal ini adalah salah satu tujuan dari bhinneka tunggal ika, walau berbeda-beda tetap satu jua. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

Melalui media internet juga wakil rakyat juga dapat mempublikasikan setiap apa saja program kerja yang telah ia lakukan dalam menjalankan tugas dan apa yang belum dilakukan. Masyarakat semakin dekat, akrab dengan wakil rakyat karena transparansi program kerja bisa dimonitor oleh masyarakat, sehingga dapat memberi masukan positif tentunya demi kemajuan bangsa. Melalui internet juga dapat menjadi penghubung untuk mempromosikan hasil ketrampilan dan kerajinan penduduk kepada masyarakat luar, serta investor asing.

Sudah saatnya perekonomian dan kesejahteraan bangsa menjadi prioritas, demi terwujudnya  cita-cita proklamasi. InsyaAllah, Tuhan tak pernah ingkar janji, jika bersungguh sungguh membangun negeri dan berusaha bersatu merubah nasib bangsa, masa depan gemilang akan kita raih. Agar Indonesia tersenyum bahagia.

 
2 Comments

Posted by on December 31, 2011 in Uncategorized

 

Tags: , , , , , , , ,

2 responses to “Merah Putih di Dunia Maya

  1. Ade Naufal

    December 31, 2011 at 2:31 pm

    Bagus juga, pas pula tuh 500 kata😆

    Salam kenal yah😀

     
  2. nanaedogawa

    December 31, 2011 at 5:13 pm

    iya, sempet bingung juga sih, banyak y harus dipangkas karena mestipas kan 500 itu padahal udahpas ampe 487 eh ternyata pas di view 500 yak? makanya banyak y ga bisa di masuin, hihiharus banyak belajar menulis singkat padat dan jelas nih, terimakasih sudah mengunjungi blog nana ya, boleh juga berteman di fb, ini fb nana. Nana Kheisya cicio. salam kenal🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: